4 Jenis Kegiatan Ekonomi

4 KEGIATAN EKONOMI meliputi:




Dapat kita bandingkan apa yang terjadi jika kekayaan bangsa ini dikelola oleh rakyat/lokal (No.2) dan bagaimana jika kekayaan kita dikelola oleh asing (No.1).

Sebagian kegiatan ekonomi banyak dikuasai asing saja kita sudah kacau, apalagi kalau nanti semua dikuasai mereka? Apa yang akan terjadi? Anda dapat bayangkan sendiri.

Ingat..!!, Belanda/VOC menjajah negri ini melalui dunia perdagangan, apakah kita akan membiarkan perdagangan kita kembali dikuasai asing?. Jika hal itu terjadi maka Neo Kolonialisme/ penjajahan model baru akan menyengsarakan kita dan anak cucu kita lagi. Karena kita lemah dalam perdagangan. Supaya hal itu tidak terjadi lagi, maka dunia perdagangan harus kita kuasai BERSAMA dengan Swalayan Bersama.


Zaman Dahulu, kakek -nenek kita diperbudak oleh VOC / Belanda karena kita kalah salah satu dari 4 KEGIATAN EKONOMI yaitu PERDAGANGAN. VOC adalah serikat dagang Belanda yang menguras SDA kita.
Karena kurang baik dalam perdagangan pula sekarang kita tidak merasakan kekayaan yang kita punya. Kita ditipu dengan semboyan ekspor tapi rakyat kita malah tidak bisa menikmati hasil alamnya sendiri. Ditipu dan dijajah oleh krus/nilai tukar mata uang. Kita lalu berlomba-lomba menjual SDA kita, ditukar dengan kertas dollar. Yang hanya terbuat dari selembar kertas dan tinta.
Pertanyaanya adalah “Lebih bernilai mana antara ketas dolar dengan komoditas SDA?”
Apakah kertas dollar bisa mengenyangkan? sementara saudara kita sebangsa malah banyak yang kelaparan?
Kita benar-benar telah dan sedang ditipu,dan akan terus ditipu, kita benar-benar telah dijebak, kita dijajah. Akankah ini akan berlaru-larut sampai anak cucu kita nanti?
Jangan biarkan..!! Jangan biarkan..!! Jangan biarkan..!!
Maka dari itu, sudah saatnya kita membangun bersama sistem perdagangan yang kita kuasai. Kita atur sendiri. Kesejahteraan mutlak milik kita. Bangsa Indonesia. Dengan Swalayan Bersama.

Semoga nanti sistem ini tidak hanya diterapkan di Indonesia tapi diseluruh dunia. Sesuai dengan amanat pembukaan undang-undang dasar 1945 kita “Bahwa sesungguhnya kemerdaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan perikeadilan”. Kapitalisme adalah bentuk penjajahan modern. Untuk itu mari BENAR-BENAR KITA HAPUSKAN DEMI ANAK CUCU KITA NANTI. Kejayaan dan kesejahteraan mereka generasi berikutnya adalah dari perjuangan kita, generasi saat ini.




Apa yang dapat Anda bayangkan dari foto diatas?
Leluhur kita dijadikan budak/tukang pikul penjajah Belanda. Dan paling menyakitkan adalah hal itu terjadi di TANAH KITA SENDIRI.

Tidakah hal ini mengetuk hati kita semua? untuk bergerak dan bekerjasama?

Sekaya atau semiskin apapun Anda, sekuasa apapun Anda. Yang Anda butuhkan hanya rezeki selama hidup di dunia ini. Sekaya apapun Anda, sekuasa apapun Anda, kematian juga yang menjadi penutup kisah hidup. Hidup bagai bunga sakura di musim semi. Indah sesaat, rontok berguguran pula pada akhirnya. Hidup sebatas “mampir ngombe”, sangat sementara. Kehidupan akhiratlah yang kekal abadi selamanya.